Minggu, 13 Maret 2011

Perbedaan Praktek akuntansi dengan standar akuntansi

Standar praktek akuntansi memerlukan publik yang diperdagangkan perusahaan untuk mengikuti aturan-aturan akuntansi tertentu ketika penyajian laporan keuangan sehingga pembaca laporan dapat dengan mudah membandingkan perusahaan yang berbeda. Perusahaan-perusahaan swasta juga seringkali dibutuhkan oleh bank dan pemegang saham , misalnya, untuk menyajikan informasi sesuai dengan aturan yang ditetapkan mereka.
Biasanya, negara-negara praktek hukum perdata sistem menulis standar ke dalam hukum dan negara dengan bahasa Inggris hukum umum sistem memiliki organisasi swasta untuk mengatur aturan.
Alasan untuk praktek seragam
Kurangnya standar akuntansi yang transparan di beberapa negara telah dikutip sebagai meningkatkan kesulitan dalam melakukan bisnis di dalamnya. Secara khusus, krisis keuangan Asia pada akhir tahun 1990 telah sebagian disebabkan karena kurangnya standar akuntansi rinci. perusahaan Raksasa di beberapa negara Asia mampu mengambil keuntungan dari standar akuntansi buruk dirancang untuk menutupi hutang dan kerugian besar, yang menghasilkan efek kolektif yang akhirnya memimpin seluruh wilayah ke dalam krisis keuangan.
Keterbatasan
Skandal akuntansi dari awal abad 21, yang mempengaruhi perusahaan seperti Worldcom dan Enron , telah menunjukkan keterbatasan standar akuntansi di Amerika Serikat.
GAAP adalah kumpulan metode yang digunakan untuk memproses, mempersiapkan, dan informasi akuntansi hadir publik. GAAP keseluruhan sangat umum dalam metode tersebut, karena perlu agak berlaku untuk berbagai jenis industri. GAAP bisa persyaratan teknis prinsip-based atau spesifik. Karena kenyataan bahwa dalam banyak hal itu adalah fleksibel dan umum, sebagian besar industri di Amerika Serikat diharapkan untuk mengikuti prinsip-prinsip GAAP.
Meskipun berbagai organisasi berkontribusi terhadap PSAK, Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) adalah kontributor utama untuk GAAP. Hal ini dilakukan melalui salah satu dari empat kategori metode yang berbeda pada metode dan tingkat kepentingan.
FASB adalah sebuah organisasi yang telah diberikan wewenang untuk menetapkan prinsip akuntansi yang berlaku umum (PSAK) oleh Securities and Exchange Commission (SEC).
http://www.suite101.com/content/what-is-gaap-a28142
http://en.wikipedia.org/wiki/Standard_accounting_practice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar